Solusi Install Nmap Error

Ane mw buat dokumentasi dolo ach... mumpung baru saja ada masalah yang dari dulu bikin ane stres akhirnya terpecahkann ya itu Install Nmap Error...

Awalnya ane pengen install nmap di ubuntu kesayangan ane dengan perintah :
$ sudo apt-get install nmap
Namun apa yang ane dapatkan..?? malah keluar peringatan seperti di bawah ini :

kadoel@kadoel:~$ sudo apt-get install nmap
[sudo] password for kadoel:
Reading package lists... Done
Building dependency tree
Reading state information... Done
Some packages could not be installed. This may mean that you have
requested an impossible situation or if you are using the unstable
distribution that some required packages have not yet been created
or been moved out of Incoming.
The following information may help to resolve the situation:

The following packages have unmet dependencies:
nmap : Depends: python2.5 but it is not going to be installed
E: Broken packages
kadoel@kadoel:~$

Dari saat itu ane udah mulai bingung , ane coba - coba googling gak nemu jawaban dan akhirnya stress sendiri...
Namun tadi ada temen ane si Wayan Ngeblog yang ngasih tw katanya python 2.5 udah ga ada lagi di repo ubuntu, trus di sarankan install python 2.5 dari ppa..
sakalian aja ane nanya gimana caranya (maklum ane kan bodoh)
dan dya ngasih tw kayak gini :

  1. Buka Terminal
  2. sudo apt-add-repository ppa:fkrull/deadsnakes
  3. sudo apt-get update
  4. sudo apt-get install nmap
dan akhirnya berhasil... 

Semoga bermanfaat....

Sebelumnya ada artikel menarik sob, Arti Logo Google 24/08/2011

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Free Widget ]

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting