Cara Ganti Kursor di Ubuntu

Ganti kursor di ubuntu, itulah trik yang akan kadoel share untuk sekarang ini setelah sebelumnya kadoel memberikan trik tentang Install Conky di Ubuntu 11.10. Bagi orang awam di dunia Linux seperti ane, mungkin akan merasa kebingungan gimana caranya mengganti kursor di ubuntu, gak seperti di windows yang dengan begitu gampangnya mengganti kursor. Disini kadoel akan mengupas semuanya (Kayak mangga aja di kupas) kwakakaka. Oklah daripada jadi ngawur, kita langsung aja bagi yg berminat :


1. Silahkan download dulu theme kursornya di SINI

2. Buka Terminal --> Masuk ke tempat penyimpanan hasil download tadi

3. Extract hasil download tadi ke dir /usr/share/icons/ dengan perintah

$ sudo tar xvfz namafile.tar.gz -C /usr/share/icons/

4. Aktifkan theme kursornya dengan perintah
$ sudo gedit /usr/share/icons/default/index.theme
Maka akan keluar tulisan seperti ini
[Icon Theme]
Inherits=DMZ-White
Silahkan ganti tulisan DMZ-White dengan nama folder theme kursor yang di extract tadi...

5. Jika sudah, silahkan di Logout Ubuntunya, kemudian Login lagi..

Selamat Mencoba, semoga sukses.. :D

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Free Widget ]

2 comments:

agus ardiana mengatakan...

sing ngerti ne, bisa di bantu..?? hohoo

Agieginanjar mengatakan...

good job..
thank's gudang info

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting